Kiat2 bt AktiVis

[in memories with SFS]

suatu ketika, sy pernah bertanya kepada seorang aktivis kampus … Orang yg saya tanya sederhana, penuh energik, aktif dimana-mana (himpunan, kabinet, dll), IP di atas 3.5 …. Pokoknya tergolong orang yg berhasil kala itu …

pertanyaanku, “Emang knapa bisa sukses semuanya sih? kuncinya apa?”  Dengan tenangnya “orang itu” menjawab, “MANAJEMEN WAKTU & MANAJEMEN KONSENTRASI”

Kata “manajemen waktu” mungkin sering kali kita dengar. Terutama dari berbagai buku2 n seminar yang ada. Yakni dimana kita bisa mengatur/membagi-bagi waktu kita, seefektif mungkin untuk  bisa melaksanakan kegiatan2 yang ada & sudah kita rencanakan. Klo yg ini biasa aja sihh ….

salah satu yg cukup unik adalah yg satunya, MANAJEMEN KONSENTRASI.. nah loh .. gmn ini maksudny?? ternyata “orang itu” menjelaskan bahwa manajemen konsentrasi adalah suatu kemampuan kita untuk mengatur pikiran kita, agar bisa fokus pada sebuah aktivitas pada waktu yang telah di alokasikan. Singkat kata, “dianalogikan bahwa, Pikiran kita tersusun seperti folder-folder yang ada di dalam program komputer (windows/linux). Apabila sebuah folder dibuka, maka yang akan tampak hanyalah isi dari folder itu. Isi yang lain tidak tampak. Dengan yg tampak hanya isi folder bersangkutan, maka akan memudahkan kita untuk memilih/mengedit file yg ada. Begitulah pikiran kita… Klo bisa, ketika dalam suatu waktu kita sedang belajar, maka fokuslah untuk belajar. jgn sms an melulu, hape, ato mikirin aktivitas kampus yg laen. Sebalikny, klo sedang rapat kabinet misalny, kudu fokus rapat, jangan malah mikirin ttg kuliah… Konsentrasi terpecah, malah bisa2 kacau semuanya klo kita tidak pandai2 memanage konsentrasi kita …”, begitu tutur katanya…

Komenku,  sepertinya saran itu patut di coba .. :)  Saatnya kita terapkan dalam dunia pasca Kampus .. ho ho .. yosh …!!!  *\(^0^)/*

One response to “Kiat2 bt AktiVis

  1. He2, dunia pasca kampus tampak menantang ya,.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s