setting indosat 3G

humm….

Kemarin sempet bingung juga, cara setting indosat 3G gimana… Sebenernya udah sempet nyambung sih, tapi entah kenapa yang dapet itu cuman 5KBps. Padahal layanan yang seharusnya di dapet kan 256 KBps.

Beberapa setting yang penting waktu setting 3G :

APN = indosat3g;

user = indosat;

pass = indosat

Ada beberapa setting at command nya.  Klik kanan aja di My Computer -> Properties -> Hardware  -> Devices Manager -> Modem

expand modem yang ada, kemudian klik kanan di modem yang di gunakan (saya menggunakan SAMSUNG CDMA Modem), pilih properties; kemudian pilih tab “Advance”, dan tambahkan tulisan berikut :

at+cgdcont=1,”IP”,”indosat3g”

Hal tesebut digunakan untuk men set port HP samsung. Klo ga bakal g jalan 3G nya.

semoga bermanfaat.

10 responses to “setting indosat 3G

  1. Hmm,.
    Belum punya HP 3G sih,.😛

  2. harusnya pakai flash unlimite ta, dulu. Tapi sekarang paketnya dah ga bisa initiate flash unlimited baru.
    Lumayan keneng neh di jakarta pake HSDPA modem ponsel nokia 6120 classic

  3. @nanto:
    hape mu mah lebih canggih dari 3G kli…!!🙂

    @andhy & Netrix :
    flash lebih cepet sih.. cuman sering putus2… klo indosat 3G lebih lambat, cuman lebih stabil ga putus2 gitu …

  4. nah.. nah.. bagian “thanks to” nya mana nih…
    *minta disebut*

  5. thanxs tas infonya bro,lg nyaoba nih pake 3g broadband

  6. justpassingby

    Makasi banyak buat info nya…saya baru berlangganan MATRIX broadband 3 hari ini…sejak saya aktifkan hingga saat ini (sampai dengan melihat setting anda)saya hanya mendapat speed untuk browsing < 64kbps. setelah meng apply setting anda ke modem saya (SONER G502), saya mendapat boost speed yg signifikan. 156 KBps.

    saya sudah cukup puas mengingat saya berada di luar jangkauan 3G, yg saya butuhkan adalah quota 3gb nya. sempet pagi saya marah2 ke graha indosat nya dan mereka sudah setuju dengan syarat saya untuk berhenti langganan setelah 1 bulan (dalam kontrak awal min. 3 bulan). dengan adanya ini…saya pikir2 lagi deh, matrix no prob…(tapi saya heran kenapa mereka tidak memberi solusi seperti ini ya)

    skl lagi thanks

  7. justpassingby

    sedikit ralat…

    ya saya sama dengan anda … <5Kbps, buka facebook en outlook aja susah..apa lagi upload file…timed out terus…

    dan skrg saya mendapat speed 256KBps…coba download…peaked at 30Kbps

    thanks a lot

Leave a Reply

