membeRi…!!! bkn unTuK meneRiMa saJa…

pukul 20.00 WIB dua hari yang lalu, saya mendapatkan kabar bahwa ada seorang ibu-ibu yang sangat membutuhkan darah. Kabarnya sih ibu itu sedang melahirkan, namun mengalami pendarahan sehingga membutuhkan supply darah sekitar 6-10 labu. Pada saat itu, kira2 baru di dapat sekitar 4 labu. Kebetulan golongan darah yang di butuhkan adlah gol darah O, sama seperti golongan darah yang saya punya…. ^_^

Dengan bergegas, saya pun langsung menuju ke PMI di jalan Aceh Bdg . Pokoknya ngejar PMI sebelum tutup, tutupnya jam 21.00. Sesampai di sana, saya kaget….!!! Knpa banyak sekali orang di PMI. Hari sudah cukup malam, tp malah kenapa banyak orang berkumpul di tempat donor tersebut. Sangat berbeda dengan keadaan sewaktu saya ke PMI 2 bulan lalu ; Sepi….

sebenerNya saya agak bingUng juga. setelah nyampe di PMI mau ngapain. Karena emang ga tau gmn prosedural donor nya, siapa yg butuh, dan siapa org yg bs sy hubungin d PMI. Sambil menunggu kabar dari teman saya ttg info2 tersebut, saya iseng2 bertanya kpd orang yang ada di kerumunan . Ternyata memang ada 2 maksud knp orang2 berbondong-bondong ngantri di PMI tersebut, yakni di satu loket utk mengantri untuk mendapatkan darah. Di sisi lainnya utk mengantri daftar panggilan orang2 yang akan mendonorkan darahnya…

Saya pun masuk k loket utk donor darah. Sesuatu yg menarik, adalah ketika terlihat banyak akhwat2dang berkeliaran di sana. Hmm… kira2 knp mereka bergerombol k PMI y? Segera saya menghubungi PJ nomor telpon yang ada,saya pun kkaget.!! karena orang yg saya telpon ternyata ada di depan saya..šŸ™‚ Dia berbaju muslim rapih, rambut tertata rapi, berasal dri UPI… saya pun mendekatinya & ngobrol dengan orang itu…

Dia menjelaskan tentang keadaanĀ  ibu Rose yg sedang membutuhkan darah. “Tadi emang sempat kritis, tapi alhamdulillah sekrang sudah teratasi”, katanya. Kesemptan untuk beramal pun hilang saat itu, sya tidak jadi donor di hari itu. Seandainya saya dateng lebih cepat… ho ho..Ā  tapi ga pa2, setidaknya sudah mendapatkan sebuah hikmah -> BERAMAL ITU JANGAN MENUNGGU, NTAR KEBURU ILANG KESEMPATANNYA…!!!

Sewaktu hendak pulang, sekilas sy melihat tulisan di jaket akhwt2 & beberapa ikwn yg ad d sna. Ternyata n ada tulisan “PKS” di jket itu. Ho ho … sepertinya mereka adalah anak2 dari Partai Keadilan Sejahtera yg juga bermaksud untuk mendonorkan darahnya. sewaktu di pintu, terdengar gumam dari seseorang : “Huh, kesempatan beramal hilang deh…”. ternyata ada yg orang bernasib sama dengan saya … ^_^

terus terang saya salut dengan pemuda2 yg bergerombolĀ  d PMI saat itu. Mereka rela datang k PMI utkĀ  memberikan sesuatu yg mereka miliki,yaitu DARAH…!!! meskipun imbalan untuk seorang pendonor darah tidaklah seberapa. Ternyata hidup itu memang tidak hanya menerima, tapi juga untuk memberi…. ho ho… ^-^

.: terinspirasi dr film Laskar Pelangi :.

“Hidup lah utk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya…!!!”

2 responses to “membeRi…!!! bkn unTuK meneRiMa saJa…

  1. “Serahkan pada Mahar dan aLam,.”
    Itu juga dikutip dari Laskar Pelangi,. :p
    Memang banyak yang bisa diambil dari keseharian kita, asalkan kita mau memahaminya,.

  2. ha ha … dek Nanto emang filosofis sekali … pandai mengambil ibrah dari suatu kejadian … ga sia2 antm masuk PPSDMS… !!!šŸ˜€

Leave a Reply

