Inspirasi dari Pengamen Jalanan

Hari ini saya dan Uqi pergi ke kebun Raya Cibodas untuk pendaftaran pendakian ke gunung Gede. Cukup berliku juga perjalanan kali ini. Karena kita sempet salah naik Bis.. Hiks… T_T Jadi kita turunny di Terminal Cianjur… Dan kemudian di lanjutin naik angkot 3 kali nyamnmbung ampe akhirnya sampai di tempat pendaftaran. Sama seperti 6 bulan yg lalu, tempat di sna masih terlihat asri. Suara kericik air menambah ketenangan dari tempat itu, ditambah lagi angin sepoi2 yang berhembus.,… Hmm…Jadi kepengen tidur di sana..

Setelah mendaftar kita kemudian balik ke Bandung. Alhamdulillah kita langsung dapet bis yang ke arah bandung. Target kita sampai di Bandung jam 13.30, karena kita berdua harus ikut les TOEFL yang diselenggarakan oleh BLCI. Sayangnya, ternyata kita gagal emmemenuhi target itu. Sebenrnya kita sempet senang karena kita sudah nyampe di gerbang tol Pasir koja jam 13.30, dan turun di terminal Caringin… Tapi sayangnya, ternyata perjalanan dari Caringin ke BLCI sangatlah lama. Soalny banyak macet di sana… Hiks… ternyata planning yang di bikin meleset 2 jam.. Sedih .. Karena kita g bisa ikut les TOEFL, & jatah bolos saya sepertinya udah lebih dari batas….. Hence.. sepertinya saya g bakal dapet sertifikat TOEFL dar les yang ada… T_T (Sedih bener….). Mission Completed, tapi sertifikat TOEFL melayang…
Ada beberapa kejadian menarik yang kita temuin. Sebenarnya bukan kejadian sih… Tapi pengamatan dari saya aja… Sepanjang perjalanan kita menggunakan bis kelas ekonomi… Sehingga terlihat jelas realitas masyarakat saat itu. Sesaat ada pengamen, sesaat ada penjual, sesaat lagi ada penjual yang dengantertatih-tatihnya memanggul barang dagangannya untuk diangkut ke dalam bis.. Wew… What an amazing moment…

Di akhir2 perjalanan, ketika bis memasuki tol padalarang, ada sekelompok pengamen yang masuk ke dalam bis. Usia mereka masih belia, mungkin kalo dikira-kira sekitar kelas 2 SD.. Wajah kusam, rambut piran, baju kusut mengiringi lagu yang mereka bawakan… Meskipun sepertiny adalah orang yang tidak punya, sepertinya di dlam benak hari mereka masih ada semangat, yakni semangat untuk hidup… Terbukti dengan 3 buah lagu yang mereka nyanyikan sekaligus dengan menggebu-gebu.. Wew… Thats really a right struggling…. Mirip seperti kisah lagunya Iwan Fals –> Belum ada Judul… Selamat Berjuang Kawan..!!! Semoga di berikan yang terbaik…. Ganbatte Kudasai…. !!
Fenomena tersebut mungkin hanya sekelumit cerita dari realitas dunia… Terkadang kita sangat sedih dengan kekurangan yang kita miliki, dan sering merasa iri pada kelebihan-kelebihan yang orang lain miliki… Klo memang benar kita merasa begitu maka sebenernya kita masih belum bisa bersyukur atas nikmat yang telah ALlah berikan kepada kita. Padahal, setiap orang tentu saja punya kelebihan& kekurangn masing-masing.. Bersyukurlah atas segala sesuatu yang kita punyai dan bersabarlah atas segala sesuatu yang mungkin kita anggap itu kekurangan kita… Allah swt berfirman dalam surat Ibrahim ayat 7 : “Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmatku, maka pasti azabku sangat berat.

Nah lo… Dear All my friends…. Jadi mulai saat ini kita tidak boleh bersedih atau mengeluh atas segala sesuatu yang kita miliki. Yakinlah bahwa Allah selalu memberikan kita yang terbaik bagi kita. Sabar & ikhlas ketika kita merasa kurang, dan syukur atas segala sesuatu yang telah diberikan merupakan kunci dari ketenangan dalam hidup ini. Selamat berjuang kawan2…!!! Jangan pernah menyerah dan pernah bersedih dalam mengarungi hidup ini…. Lah Tahzan !!! Karena sesungguhnya Allah bersama kita…

.:: Dipersembahkan untuk kelompok pengamen jalanan yg saya temui tadi siang di Bus, semoga kelak ada di antara kalian yang bisa baca tulisan ini… Amin.. ::..

3 responses to “Inspirasi dari Pengamen Jalanan

  1. bagus…keep the good work bro😀

  2. ini mbahas apa to?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s