Touring 1428 H

Alhamdulillah… Setelah merencakan sebelum liburan idul fitri ini, akhirnya kesampean juga buat ngelaksanain “Touring” (jalan2 pke sepeda motor) buat silaturahmi ke temen2 elektro 2003. Untuk touring kali ini, sepertinya cukup spesial mengingat sebentar lagi masa mahasiswa S1 saya insya 4JJ bakal habis… jadi bisa dibilang ini touring akhir saya (yakni yang kedua) selama jadi mahasiswa S1 ITB…Hiks… Hiks jadi sedih… T_T

Perjalanan dimulai pukul 08.00 (itu janjinya). Tapi kenyataanya, karena menunggu lakso balik dari Jember, akhirnya kita mulai jam 10. Squad touring adalah saya, winnu, agfa, lakso, & fendi (dengan 3 motor). Tadinya mau ngajakin fikar, saska, lutfi, dkk..Eh ternyata, fikar masih di bis, saska mau ke bogor, lutfi masih di jakarta. ya udah.. Seadanya aja…

Rute perjalanan kita mulai di Asrama PPSDMS Jl tubagus. Persinggahan pertama kita sebenernya mau ke tempat Ical, tapi ternyata beliaunya masih ke jakarta. Mau ketempat Iqbal, tapi ternyata beliau nya masih di Medan. Ya udah, langsung ke tempat Nia di jalan Cikondang (deket cikutra). Di sono kita nyicip2 kue yg ada. Ada kacang mete, sirup… (sayang sirupnya kagak di aduk.. Jd kagak merata… he he .. maap y Ni klo kebaca.. :p).

Perjalanan abis dari tempat Nia dilanjutkan k tempat Karlisa. Di sini kita di sajiin berbagai makanan lebaran (termasuk makanan dari Jogja) + Teh jepang yang warnanya ijo.. Hmmm… Maknyus.. (jadi kayak wisata kuliner). Selain itu kita juga di liatin hasil karya kerajinan tangan Karlisa, ibu, & neneknya. bagus2 euy.. Keren lah pokoke… Ada rajutan, bunga dari sedotan, hiasan sarung bantal dll.. Mantab deh buat Karlisa…

Ternyata, rumah kontrakan fuad g jauh dari tempat karlisa. jadi kita mampir bentar ke sono. Meskippun di dalamnya g ada makanan lebaran (maklum lah anak kontrakan), tapi di dalamnya penuh dengan alat mesin jahit + pakaian, jaket hasil produksi.Soalnya emang fuad lagi bikin bisnis Konveksi. salut lah ama dia yang udah berani segitu jauh berwirausaha… Apalagi dia dapet project bikin jaket STEI 07. Lumayan gede tuh.. Smoga sukses lah buat dia..

Nah… Abis ke tempat fuad, perjalanan dilanjutin lagi. kali ini menuju Rancaekek (tempat Annisa) . Wuiihhh… jauh bener nih tempat.. Tempatnya kagak ada di peta bandung.. Tapi untung, meskipun kita (agfa am fendi) sempet nyasar ke arah jatinangor, kita g jadi kesasar karena ada peta yg udah dibuatin ama Annisa (makasih y Nis…)…. Dan akhirnya sampelah kita di Rancaekek sono.. Alhamdulillah.. (winnu menyebutnya: “end of the world)..

Sesampe di sana… Eh ternyata ketemu Feni juga di sono.. jadi rame deh.. kayak di kampus aj.. Dan yang paling penting (menurut saya), di sana ada buah mangga euy… manis euy…. Mantab lah.. Tanpa ragu2 kita melahapnya… belum lagi di tambah ama es sirup + buah timun suri nya.. Maknyus lah pokoke… Abis itu, jamuan belum selesai, ternyata masih ada makanan beratny di meja makan… Nyam nyam…. si winnu ampe nambah nasi… Pke lauk pauk ayam, ikan, teur puyuh, pecel, dll… Pokoke maknyus lah.. (jd kayak wisata kuliner beneran..) Lakso, winnu, fendi pada berleha-leha (nyante2 banget) smbil tidur2 an melepas lelah nonton PSS Vs PERSIB +main kelereng jg di sono (parah bener.. kyk anak kecil).. Sedangkan saya am agfa di luar menikmati makanan sambil ngeliat ikan2 di kolam + kebon strawberri yg kecil.. Keren euy… Mantab lah pokoke … Un utterable… (makasih bt Annisa dkk yg udah nyiapin jamuan nya🙂 )

Abis itu perjalanan kita lanjutin ke Bale Endah (rumah baru si Eenk.. ) Ouw.. Ternyata g kalah jauh jg… Hampir bandung coret lah.. Kita nyampe di sana magrib..Di sana asik jg, main2 ama kucing, ama bersua dengan eenk yg g pernah nongol.. mantab lah.. Tentunya kita jg nyicipkue2 lebaran di sono juga…

Abis dari tempat eenk dilanjtn ke tempat Eri… Perjalanannya?? Mantap euy.. Jalannya rusak bener.. G ada jalan alus.. Maklum, daerah bandung selatan… Pemandangannya pabrik tekstil, CEREs, dsb… Tapi setelah nyampe di sana.. Kt bisa bersantai ria menikmati hidangan istimewa (bakso euy.. p) .. Jadi bener2 kayak wisata kuliner.. Pas pulangnya, rute yang kita lalui melewati sawah2.. unik & menarik.. Abis itu kita balik deh ke kampus…

Semoga saja perjalanan tersebut bisa memperat tali silaturahmi yang ada. jarang2 kan.. Satu tahun sekali bisa berkunjung ke rumah temen2.. Apalagi, ke depannya tentu saja tiap makin sibuk dengan kerjaanya masing2.. Dan mungkin juga.. Udah g ada waktu lagi selain waktu kemarin buat bersilaturahmi..

Waalhualam bishowab….

Semoga bermanfaat.

2 responses to “Touring 1428 H

  1. wah mo ikut donk lebaran tahun ini te..
    ada lagi ga tournya…

    moga2 motornya dah ada :p

  2. Wah ada acara silaturahmi naek motornya😀

    keren tuh idenya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s