Perubahan Rencana Hiking

Hmm..

Sepertinya akan ada perubahan rencana refreshing . Hiking yang tadinya menuju ke Gunung Cerme akhirnya tidak jadi. Setelah kita konfirmasi ke Cirebon, ternyata wilayah gunung cerme sampai saat ini masih tidak boleh dimasuki. Hal ini dikarenakan pada wilayah tersebut sampai saat ini masih dilakukan pelestarian hutan karena akibat kebakaran hutan yang ada. Oleh karena itu, sampai saat ini tidak boleh ada pendaki yang melintas di wilayah tersebut.

Setelah menimbang, mengingat dan seterusnya….

Akhirnya kita sepakat untuk merubah tujuan ke Gunung Gede-Pangrango. Eitt.. Jangan salah.. Di sini juga tidak kalah menarik dengan gunung cerme. Malahan, jalur yang ditempuh untuk perjalanan Gunung Gede Relatif sangat lebih Ringan ketimbang  ke Gunung Cerme. Dan salah satu tempat yang sangat “melegenda” adalah alun-alun SuryaKencana. Katanya di sana ada padang edelwise yang terhampar luas yang membentang di sepanjang dataran yg ada…. Subhanallah…. betapa Indahnya..

Jalur yang rencananya bakal kita tempuh adalah lewat  Gunung Putri. Rencanaya kita bakal berangkat abis subuh. Jumlah skuad saat ini yang terdaftar sudah belasan orang. Jadi bisa dibilang bakal kayak hiking bedol desa. Karena memang jumlah segitu termasuk jumlah yg cukup besar untuk sebuah team pendakian. Tapi ga pa2… Justru makin banyak, makin menarik.. Apalagi untuk komposisi petualangan kali ini terdiri dari karakteristik yg beda2 orangnya.. Ada yg alim, cihui, melankolis, gaul, dkk.. Insya allah di jamin makin seru…

Target kita, perjalanan mendaki dimulai abis subuh. Diperkirakan jalur menuju alun-alun suryakencana memakan waktu sekitar 7 jam. Setelah sampai di alun-alun, kita bakal mendirikan tenda untuk bermalam. Kata orang2, klo bermalam di sana nanti di pagi harinya kita bakal dibangunin sama penduduk sekitar yang berjualan nasi uduk (weleh2.. in gunung apa pasar y?…. ). Tentu sja hal itu makin menambah keunikan gunung gede. makin rame dong…

Di pagi harinya, rencananya kita bakal ngejar sholat subuh di puncak. Pasti pemandangan sun rise akan sangat indah jika di lihat dari sana. Setelah itu baru kita balik ke alun-alun lagi. Kemudian kita baru melanjutkan perjalanan turun melalui jalur Taman Cobodas.

Eitt… Tunggu dulu.. Perjalanan belum berakhir..

Di perjalanan pulang, justru lebih mengasyikan daripada perjalanan naik. Di sini kita bakal menjumpai air terjun, sungai air panas, dan telaga warna. Tiap2 tempat tersebut tentu saja punya keunikan masing2. Di air terjun kita bisa main air, di sungai panas kita bisa main air panas (hati2 y.. ), di telaga warna kita bisa melihat keunikan air yang berubah-ubah warnanya. Hal ini di sebabkan karena tumbuhan ganggang yg berada di dalamnya. Menarik bukan??

Pingin ikut?? Segera kasih fotokopian KTP kesaya paling lambat hari kamis. Karena hari jumatnya mau di registrasi in ke Taman Nasional Cibodas. Mengingat gunung gede sudah dijadikan salah satu taman nasional di Indonesia, maka untuk jumlah maksimal pendaki pun di batasi, yakni sekitar 600 orang per malamnya. Buruan y… Ntar kt ga dapet tiket lagi….

Semoga bisa me-recharge lagi semangat kita dengan berjalan-jaan ke Gunung..😀

2 responses to “Perubahan Rencana Hiking

  1. waduh kayaknya km udah pernah ke sana ya? cukup jelas juga penjelasannya. ati2 kalo ketemu harimau ato jatuh dari tebing jangan lupa maapin saya yah. cao…

  2. Hmm, baru aja kemaren Gunung Cermai dibuka lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s