Tips Tidur Nyenyak

Sesaat sebelum sholat isya tadi, saya bertemu dengan teman (Joe TK’03) & sedikit berbincang bincang. Pada saat itu, kebetulan punggung saya bagian atas & kepala ,bagian leher belakang terasa pegal2. Dengan sigap, Joe yang telah memiliki pengalaman dalam memijat, segera meijat punggung saya & kepala bagian belakang.. Dia bilang, kalo sepertinya “tingkat kepegalan” saya itu udah stadium 4. Ibarat seperti kabel2 katanya, saat ini kabel itu telah “keriput” (tidak lurus lagi) sehingga terasa pegal sekali & harus segera di lluruskan lagi. Katanya juga, hal ini di sebabkan karena stress, atau karena terlalu banyak bekerja terutama bekerja di depan komputer.
Nah, bagi yang merasa lehernya terasa pegal, maka ada beberapa tips dari dia yang sepertinya bisa diterapkan. Biasanya pegal pada daerah kepala, leher bagian belakang terjadi pada orang-orang yang aktivitasnya banyak. Tips nya adalah sebagai berikut:
1. Kalo tidur posisinya yang bener. Usahakan posisi tangan & kaki dalam keadaan lurus. Bantal terletak pada posisi kepala yang pas.
2. Kalo udah cukup akut pegal2 nya. Segera gosokan balsem (rekomendasinya balsem Geliga) di bagian leher belakang sebelum tidur. Di utamakan balsem yang terasa panas… trus berubah dingin…
3. Minum air putih yang banyak

Nah.. PEnasaran g?
Kayak nya patut di ciba tuh buat kita2 semua…😀

3 responses to “Tips Tidur Nyenyak

  1. Tri Aji Nugroho

    Kan ane pernah ngasih tips tidur efektif akh,
    antum ga nyimak sih.

    Padahal waktu itu, kata ustadz.. siapa deh yang ngisi, seinget ane dia itu terkenal.. siapa ya,..ah lupa ane.

    Tapi kata dia itu presentasi yang sangat efektif lho.

    Nambahin Tips tidur efektif :
    1. Tidur dalam kondisi gelap segelapgelapnya.
    2. Setelah wudhu.
    3. Berdoa sebelum tidur (bervisi untuk hari esok).

  2. Bukannya kamu paling jago tidur ta?

    Tanpa tips pun kamu bisa tidur dimana saja dan kapan saja..
    misalnya di kelas..:P

  3. tapi masalahnya ana meskipun udah tidur ckup dan dalam keadaan segelap-gelapnya tetep aja ngantuk dikelas akh. gimana nech….
    unesa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s